Alasan Mengapa Kamu Harus Terus Belajar -  Seseorang biasanya menghabiskan waktu sekitar 12-16 tahun untuk pendidikan formal. Setelah itu, ia bisa mulai mencari pekerjaan untuk membiayai kehidupan diri mereka sendiri.
Alasan Mengapa Kamu Harus Terus Belajar
Alasan Mengapa Kamu Harus Terus Belajar 

Meskipun pendidikan formal sudah selesai dilakukan, bukan berarti Anda berhenti untuk terus belajar. Belajar harus dilanjutkan meskipun saat ini Anda sudah memiliki pekerjaan yang mapan dan baik.

Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan saat Anda terus belajar pengetahuan dan keterampilan yang baru.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang 4 alasan mengapa Anda harus terus belajar dari waktu ke waktu.

Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Terus Belajar lewat Pendidikan Formal mau pun Informal!

1. Terus Belajar Akan Membantu Kemajuan Karir Anda 

Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa digeluti di dunia ini, mulai dari akuntan, pengusaha, seniman, penulis, pengacara, dokter, dan lain sebagainya.

Hal yang harus dipahami disini adalah saat Anda tidak mengikuti tren dan pembaruan yang ada di industri pekerjaan, maka Anda akan tertinggal.

Jadilah seseorang yang senantiasa terus belajar dan mau mengembangkan keterampilan di bidang yang sedang Anda geluti.

Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan keterampilan, mulai dari membaca, mengikuti kelas online, seminar, workshop, dan lainnya.

2. Jika Berhenti Belajar, Anda Akan Kekurangan Pengalaman di Bidang Tertentu

Pengalaman merupakan penerapan teori dan pengetahuan yang sudah Anda dapatkan lewat pembelajaran. Anda harus berinisiatif untuk memperluas pengetahuan dan terus mengasah pengalaman yang dimiliki.

Cara di atas merupakan langkah yang perlu Anda lakukan untuk bisa memiliki karir yang cemerlang dan berpotensi untuk mendapatkan pendapatan yang lebih baik.

3. Belajar Bisa Menjaga Otak Tetap Sehat

Henry Ford pernah berkata bahwa siapa saja yang berhenti untuk terus belajar, maka ia bisa dikatakan sudah tua. Hal ini dapat kita pahami bahwa menjaga pikiran tetap segar dan muda merupakan hal yang terbesar di dalam hidup ini.

Pernyataan di atas diperkuat oleh Harvard Health Publications yang mengungkapkan bahwa tingkat pendidikan formal yang lebih tinggi berkaitan dengan fungsi mental yang lebih baik di masa tua.

Hal ini artinya belajar memiliki manfaat untuk mempertajam pikiran dan mempertahankan ingatan.

4. Belajar Sesuatu Bersama Ternyata Bisa Menjalin Ikatan yang Baru

Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan ikatan batin dan kedekatan dengan teman, keluarga, dan sahabat.

Kebutuhan sosial seorang manusia bisa didapatkan dengan cara bergaul dengan orang baru dan menjalin kedekatan dengan keluarga yang ada. Tidak terpenuhinya kebutuhan sosial dengan baik membuat seseorang merasa kosong dan kurang bahagia.

Belajar bersama bisa dilakukan lewat pendidikan non-formal atau kursus menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan sosial.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang sangat bermanfaat untuk kehidupan melalui kursus.

Anda bisa mengikuti kelas-kelas yang bermanfaat seperti kelas memasak, kelas bahasa, kelas public speaking, dan berbagai kelas yang Anda sukai. Melakukan sesuatu yang disukai akan membuat seseorang bisa berkembang dengan optimal.

Bagaimana dengan biaya mengikuti kursus?

Memang benar, saat akan mengikuti kursus atau pendidikan non-formal, Anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk mendaftar dan belajar sesuatu di dalamnya.

Jika Anda tidak memiliki dana yang cukup untuk memulainya, jangan jadikan hal ini sebagai masalah dan penghambat. Sebab, saat ini sudah banyak sekali solusi dana pendidikan yang tersedia dan bisa digunakan.

Saat ini KoinWorks melalui produknya KoinPintar telah menyediakan pinjaman dana pendidikan untuk Anda yang ingin mengikuti pendidikan formal atau non-formal.

Melalui fasilitas ini, dana pendidikan tersebut akan ditanggung oleh KoinWorks dan Anda selaku peminjam hanya perlu mencicil dana pinjaman tersebut sampai 12 bulan lamanya. Hal seperti ini tentu saja lebih meringankan Anda daripada harus membayar langsung dana pendidikan di muka.

Hal yang tidak kalah penting adalah berkaitan dengan bunga pinjaman yang harus Anda tanggung. Banyak orang berpikir bahwa bunga pinjaman untuk dana pendidikan sangatlah tinggi dan bisa memberatkan.
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: