Bagi sebagian ibu yang memiliki anak usia 1 tahun ke atas, pemberian Susu formula terbaik bisa berfungsi sebagai tambahan atau makanan pendamping. Namun masih banya para ibu yang belum mengetahui cara membuat susu formula anak yang baik dan benar.

Membuat susu kini tidaklah sama seperti dulu karena saat ini, kandungan susu formula sudah lebih mudah larut dalam air. Sehingga, bisa dicampurkan dengan air hangat jika Anda hendak memberikannya pada anak Anda.

Namun, sebelum membuat susu, pastikan peralatan minum untuk anak Anda sudah dibersihkan dengan sikat dan sabun khusus, atau dengan merendamnya di air panas.

Lakukan perendaman botol susu ke dalam panci tertutup yang berisi air mendidih kira-kira sekitar 5 hingga 6 menit. Jika tidak langsung digunakan, letakan botol susu, dot, dan tutupnya dalam tempat yang kering dan bersih.

Botol susu juga memegang peranan penting dalam terciptanya susu formula yang baik dan berkualitas. Pastikan kandungan dari bahan pembentuk botol susu bayi mengandung kandungan yang ramah untuk bayi.

Lalu, perbandingan yang tepat antara susu dan air adalah 2:1 dengan ketentuan airnya tidak terlalu panas ataupun dingin, tapi cukup hangat.

Untuk anak berusia 1 tahun, berikan 2 atau 3 cangkir dalam sehari, atau tidak lebih dari 240 gram per hari. Jika si kecil menyukai minuman yogurt dan makan keju, kurangi porsi susu akan lebih baik

Sedangkan, untuk anak usia 2 hingga 8 tahun, memberikan 2 cangkir sehari adalah hal yang tepat. Berbeda lagi halnya dengan anak usia 9 tahun ke atas, sebaiknya berikan 3 cangkir susu per hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Yang Perlu Anda Ketahui
Selain aturan-aturan tersebut, ada lagi beberapa hal penting lainnya yang perlu anda ketahui dalam cara membuat susu formula

1. Susu formula yang telah dibuat lebih dari dua jam, sebaiknya tidak digunakan lagi.
2. Selalu buat susu berdasarkan keterangan pada kemasan. Beda susu formula yang Anda beli bisa berbeda pula perbandingan air dan susunya.
3. Pastikan hanya gunakan sendok takar yang disertakan dalam kemasan dan pastikan untuk selalu melihat tanggal kadaluarsanya.
4. Jangan mencampurkan apapun di dalam susu formula.
5. Jangan memanaskan botol susu di dalam microwave karena berbahaya untuk si buah hati.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat hendak membuat susu formula untuk anak. Pastikan juga Anda memberikan susu formula terbaik


SUMBER GOOGLE

Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: