Peluang Bisnis Ayam Petelur  Salah satu peluang usaha yang bisa jalankan untuk menambah penghasilan adalah menjalankan bisnis usaha agen telur ayam. Usaha ini tergolong mudah, anda cukup memiliki data base warung-warung kecil dengan pembelian 1-2 peti telur. Kemudian mancari data supplier atau distributor telur ayam murah sekitar rumah. 
Peluang Bisnis Ayam Petelur
Peluang Bisnis Ayam Petelur 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan data dari warung-warung kecil sekitar rumah atau toko anda dengan mendata nama, nomor telpon dan jumlah telur yang biasa mereka beli dari agen sebelumnya. Setelah data terkumpul kemudian anda mencoba menghitung jumlah kebutuhan dari masing-masing toko untuk mengetahui total dari jumlah telur yang dibutuhkan.Selanjutnya anda mencari supplier/distributor telur sekitar rumah/toko untuk melihat harga yang paling murah dengan harapan selisih atau keuntungan yang bisa anda dapatkan. Memang semakin besar jumlah pembelian telur dari distributor biasanya harga yang anda dapatkan akan semakin murah. 

Pengalaman penulis setelah survei dari beberapa distributor telur harga perkilo saat ini Rp 17.800 dengan minimal pembelian 30 ikat/peti (15 kg). Kemudian harga dari beberapa kios atau warung kecil setelah survey umumnya di harga Rp 18.500/kg. Dari hasil ini sudah bisa kita perhitungkan keuntungan dari usaha agen telur ayam kita (Rp 8.500 - Rp 17.800 = Rp 700/kg). 

Modal : 
Harga 30 ikat/peti = Rp 17.800/kg x 15 kg x 30 ikat/peti =Rp 8.010.000 
Analisa sederhana : 
Selisih harga telur = Rp 700 /kg Keuntungan = Rp 700 x 15 kilo x 30 ikat = Rp 315.000 

Ingat untuk menghasilkan omset yang besar itu semua tergantung anda berapa lama bisa menghabiskan 30 ikat atau 450 kilo?semakin cepat anda dalam menjual akan semakin cepat putaran penjualan anda dan akan semakin besar omset usaha telur anda. 

Kritikal poin yang harus anda perhatikan dalam usaha agen telur ini adalah niat/tekat yang kuat, database distributor/supplier telur, database warung-warung kecil, kecepatan anda dalam menjual telur. Kiranya sekian sekilas info usaha agen telur ayam yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat di jadikan rujukan atau referensi bagi rekan sekalian dalam memulai usaha.

Sumber Bisnis Ayam Petelur
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: