Usaha Ternak Ayam Petelur Ayam petelur adalah ayam betina dewasa berkembang dengan baik Juga menghasilkan produksi. Peternak ayam petelur Sangat Mudah dan sederhana, Usaha ternak ayam petelur Sudah Sangat tua Setelah Tumbuh di Indonesia Mulai dari Jawa dan Sumatera, menyebarkan Sampai setiap aspek dari wilayah tersebut.

 usaha ternak ayam petelurTernak ayam layer Untuk Pemula Sangat Sederhana Dan Juga Harus memenuhi persyaratan yang ditentukan, oleh beberapa Orang yang Sudah Berpengalaman Dan Juga Ahli dalam Pembudidayaan ayam petelur. Jika masih Pemula dalam mengulas budidaya Bisnis dan mengembangkan ternak ayam petelur skala kecil, Anda harus mengikuti panduan ternak ayam petelur berikut :

Jenis ayam petelur


Sebelum menjalankan ternak ayam petelur sukses anda harus melakukan pemilihan petelur  untuk dibudidayakan, jenis ayam petelur dibagi menjadi dua jenis sebagai berikut.
·         Jenis ayam petelur ringan: ayam petelur yang putih, yang mampu menghasilkan telur 260 butir / tahun. Sensitif terhadap cuaca panas dan keributan yang akan mengurangi produktivitas telur.
·         Jenis ayam petelur medium: jenis ayam berwarna coklat dan termasuk dalam keluarga jenis serbaguna ayam yang dapat menghasilkan kualitas daging dan telur yang banyak. Harga di ini telur ayam yang sangat mahal Dibandingkan dengan telur ayam putih, karena memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Namun, produksi ayam petelur sangat sedikit dibandingkan dengan jenis petelur putih.

Lokasi istilah kandang

·         Jauh dari daerah perumahan di sekitar
·         Dicapai dengan kendaraan
·         Lokasi menetap atau non-nomaden (tidak bergerak - bergerak)

Bentuk - bentuk kandang

·         Kandang koloni: kandang yang memiliki sejumlah besar di dalam satu kandang yang terdiri dari Ribuan ayam petelur
·         kandang individu (batere): kandang hanya memiliki satu ekor saja, biasanya kandang ini bentuknya persegi panjang. kandang ini juga banyak digunakan di peternakan unggas komersial.

Kandang Ayam Petelur

Lantai perkandangan biasanya menggunakan litter (lantai tikar) yang memiliki ketebalan 10 cm, bahan yang digunakan adalah campuran dedak / sekam dengan sedikit zat kapur dan limbah kayu (serbuk gergaji). Dengan menggunakan sistem kandang ini akan memberikan manfaat yang dapat menahan kelembaban di dalam tanah, mudah dibersihkan dan juga terhindar dari serangan hama.
Kandang lantai dengan menggunakan celah (lemah) adalah kandang yang terbuat dari bambu, kayu, atau kain kasa. kandang ini juga memberikan keuntungan dari kotoran ayam tidak akan dibersihkan lagi, karena kotoran ayam akan jatuh ke bawah tanah.

Persiapan bibit / DOC (Day Old Chicken)

Pilih ayam yang berasal dari peternak berkualitas dan sehat, bulu halus dan juga pertumbuhan yang cepat, tidak dalam keadaan penyakit, memiliki nafsu makan yang tinggi, ukuran tubuh normal, ukuran berat badan normal 35-40 gram dan tidak abnormal.

Pakan Ayam Petelur 


A. fase Starter (usia 0-4 minggu)
Kandungan nutrisi yang dibutuhkan terdiri dari 22-24% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4%, kalsium 1%, Phospos 0,7-0,9 5, Me 2800-3500 Kcal. Total makan harus sesuai dengan usia minggu pertama (umur 1-7 minggu) adalah 17 gram / hari / ekor, minggu kedua (umur 8-14 hari) 43 gram / hari / ekor, minggu ketiga (usia 15-21 gram / hari / ekor dan minggu keempat (22-29 hari) 91 gram / hari / ekor. Jadi jumlah makanan yang akan dibutuhkan untuk kebutuhan ayam selama empat minggu adalah 1.520 gram.
B. Tahap Finsiher (umur 4-6 minggu)
Kandungan gizi yang dibutuhkan ayam petelur adalah 18-21% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4,5%, kalisum 1%, 0,7-0,9% dan phospos energi 2900-3400. Total makan harus sesuai dengan ukuran dan jumlah hari mulai dari minggu kelima (umur 30-36 hari) 111 gram / hari / ekor, minggu keenam (umur 37-43 hari) 129 gram / hari / ekor, minggu ketujuh (umur 44 -50 hari) 146 gram / hari / ekor dan minggu kedelapan (umur 51-57 hari) 161 gram / hari / ekor. Jadi jumlah yang akan dibutuhkan selama beberapa minggu pada usia 30-57 hari membutuhkan 3.829 gram.

Pemberian minum

Memberikan minum ini pada hari pertama harus menambahkan gula dan anti-stres ke dalam air minum. Banyak digunakan adalah 50 gram gula, dan juga Anda juga harus membersihkan tempat minum agar tetap steril.

Pencegahan penyakit

Pencegahan penyakit harus menyadari dengan menjaga kandang bersih, jangan vaksinisasi teratur, dan injeksi antibiotik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh ayam. Serta pemisahan ayam yang terinfeksi bertujuan untuk menghindari kontaminasi penyakit menular pada ayam petelur.

Panen Telur

Telur panen bisa dilakukan tiga kali sehari untuk menentukan waktu yang tepat adalah pada pagi hari dari 10 siang dan sore p 13-14

Harga Ayam Petelur

Kami akan memberikan sedikit informasi yang terkini harga dan update ayam petelur, saat ini dikerahkan di unggas pasar Indonesia. Karena fluktuasi ekonomi yang tidak pasti, saat ini, harga ayam petelur per ekor cukup stabil, dari sumber terpercaya yang kami temukan, harga ayam petelur per kepala saat berkisar di angka Rp. 3.000 untuk Rp8.000.

Sumber :  BISNIS AYAM PETELUR
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: