Ternak ayam petelur untuk pemula - Ayam yang dipelihara ternak yang banyak orang Indonesia. Ayam memiliki berbagai manfaat yang bisa diambil sebagai pemenuhan oleh manusia. Para pengusaha akhirnya mengambil ini sebagai kesempatan untuk keuntungan. 
 peternakan ayam petelur


Ayam dapat diambil keuntungan dari bisnis ayam petelur, ayam pedaging bisnis, bulu ayam bisnis, dan anak ayam bisnis. semua bisnis yang menggunakan ayam yang dijual di pasar. Sudah banyak masyarakat kepulauan yang bergantung pada bisnis ayam. Terutama dalam bisnis Peternakan ayam petelur.
Telur Mengandung sumber protein hewani yang dapat digunakan sebagai bahan makanan. Baik langsung digunakan atau diolah terlebih dahulu, seperti telur makanan wajib masyarakat Indonesia. Dapat digunakan sebagai kue basah, kue kering, makanan berat, makan dengan benar, dan campuran makanan.

Usaha ternak ayam petelur adalah bisnis yang sebenarnya cukup sederhana namun memiliki keuntungan yang cukup. Selain itu, banyak orang lebih memilih untuk melakukan bisnis ayam petelur. Bisnis ini dapat mengambil keuntungan dari telur daging dan ayam pada satu waktu. Sekarang bisnis ayam petelur menjadi populer di pasaran tanah air karena banyak kebutuhan yang memerlukan telur ayam, bisnis yang baik, industri rumah, dan rumah tangga. Jika Anda ingin melakukan bisnis ternak ayam petelur, Anda bisa mulai dengan menulis kebutuhan dan memperhitungkan modal awal dan keuntungan awal bisnis ini. Anda dapat memulai bisnis ini melalui tahapan bisa Anda pelajari dari artikel ini.

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis, atau bisnis apapun, Anda harus memahami bisnis. Apa yang bisa dilakukan dalam bisnis ini, apa yang harus dijalankan, apa hambatan yang akan dihadapi dari bisnis ini, bagaimana mengatasi hambatan, peluang pasar, dan kondisi eksternal bisnis seperti pasar yang dinamis, masalah cuaca, penyakit unggas , dinamika harga pasar, dan sebagainya. Anda dapat belajar langsung dari ternak ayam petelur sukses yang sudah bertahun-tahun berdiri sehingga Anda dapat mempelajari polemik bisnis ini. Anda juga harus tahu pasar yang memungkinkan Anda untuk menawarkan telur, jangan sampai Anda tidak mengerti bagaimana memasarkan produksi telur Anda. Jika Anda melihat masalah dalam bisnis ini, Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dari niat Anda.

2. Saat Anda memahami bisnis yang Anda akan memahami selama bertahun-tahun, Anda dapat menyimpan untuk modal masa depan Anda. Sekitar 5-10 tahun Anda dapat menyimpan hingga 10-20 juta. Selain modal, Anda juga menyiapkan modal lainnya seperti pekerjaan mental, karakter seorang pemimpin atau pengusaha, tempat yang baik untuk ternak, dan sebagainya. Nah, sehingga bisnis Anda lebih tertib manajerial, Anda dapat juga mengklasifikasikan modal. Ada dua modal penting yang dapat Anda mempersiapkan, yaitu barang modal tidak bergerak, seperti tanah, perizinan, kandang manufaktur, dan lain-lain. Yang kedua adalah ibukota ponsel akan selalu dikeluarkan sebagai modal kerja, pembelian operasi ternak, karyawan, dan lain-lain.

3. Setelah Anda yakin Anda akan memilih bisnis ayam petelur, Anda dapat menentukan skala bisnis Anda. Ini berarti bahwa Anda menentukan berapa banyak ayam Anda akan mengelola bisnis Anda dapat terus berjalan dan memberikan manfaat.

4. Langkah selanjutnya Anda dapat memulai tindakan Anda dengan menyiapkan modal Anda sebelumnya, mempersiapkan lahan untuk produksi, menghitung kapasitas kandang dan persediaan jumlah produksi, menghitung efisiensi biaya produksi, penyesuaian perlu atau permintaan pasar. Tetapi di atas semua persiapan untuk pembukaan usaha ayam petelur, Anda harus mempersiapkan diri untuk menjaga disiplin dan kehandalan. Untuk kedua itu adalah modal usaha. Semoga berhasil!

Modal Usaha Ayam Petelur

Jika Anda masuk dalam kategori ternak ayam petelur pemula, maka Anda harus menggunakan modal kecil yang digunakan saat belajar. Nanti kalau mampu mengelola dengan baik dan mengenal secara detail pasar telur ayam, silakan dikembangkan dengan modal yang lebih besar. Tenang, bisnis ayam petelur menguntungkan sekali untuk menjalankan, terutama jika Anda berada di desa. Hal ini dapat sangat menjanjikan untuk digunakan sebagai bisnis sampingan atau bisnis rumahan. Dan ini adalah perhitungan modal usaha:

A. Modal awal beternak ayam petelur
- Membuat kandang untuk 50 ekor ayam = Rp. 4.000.000
- Ayam Pembelian ayam siap bertelur 50 x Rp. 50.000 = Rp. 2.500.000
- Pembelian pakan (jagung dedak + Konsentrat +) = Rp. 6.000 / hari
Maka modal awal Anda = Rp. 7.506.000

B. Hasil pertanian telur
Umumnya dengan 50 ayam maka kita akan menghasilkan sekitar 3 kilogram / hari. Harga perkilo biasanya Rp. 12.000, hasil per hari:
Rp. 12.000 x 3 Kg = Rp. 36.000

C. Keuntungan Bisnis Ayam Petelur
Hasil berkurang pakan biaya pertanian telur
- Rp. 36.000 - Rp. 6000 = Rp. 30.000 / Hari
- Rp. 30.000 x 30 hari = Rp. 900.000 / Bulan

Keuntungan Anda sekitar Rp. 900.000 / Bulan, bisnis yang sangat menjanjikan untuk modal Rp. 7.506.000 Anda mampu menghasilkan keuntungan Rp. 900.000 / Bulan. Bagaimana, membuatnya mudah untuk memulai bisnis di rumah ayam petelur?
Jika misalnya Anda ingin mendapatkan keuntungan lebih dari bisnis ayam petelur kemudian mencoba untuk mengembangkan Ayam jenis Balqis atau sering disebut Ayam Arab. Umumnya jenis ayam akan menghasilkan telur organik jauh lebih mahal dari harga telur biasa di pasar.

Jenis Unggas Petelur

Ras ayam petelur
Ayam petelur itu sendiri adalah ayam ayam betina dewasa yang dipelihara hanya untuk mengambil telur mereka. Untuk telur unggas, jenis ayam petelur yang dipilih untuk memelihara sangat penting karena berpengaruh besar terhadap keuntungan. Ayam petelur itu sendiri dari berbagai jenis, ada yang mampu bertelur lebih banyak dan beberapa yang bisa dimanfaatkan dagingnya. Tapi secara garis besar, yang dikenal sebagai 2 kelompok ayam petelur: Jenis Ras ayam dan Ayam petelur Buras. Apa bedanya?

Broiler Pemasangan atau orang - orang sering menyebutnya ayam Negara adalah ayam yang dihasilkan dari persilangan dari berbagai jenis genetik ayam dalam impor dunia / ayam. Dalam setiap persilangan, peternak akan dibuang temperamen buruk dan alam yang baik akan dipertahankan. Bertujuan untuk menghasilkan peletakan superior ayam mampu menghasilkan lebih banyak telur, tetapi dalam waktu yang relatif singkat. Lapisan ayam Ras dapat menghasilkan sekitar 250-280 butir per tahun. Broiler akan mulai bertelur pada usia 5 atau 6 bulan dan bisa terus bertelur sampai usia 10-12 tahun. Namun, biasanya produksi terbaik telur ayam Ras terjadi pada tahun pertama. Oh ya, Ras ayam juga memiliki properti untuk mengerami telur.
Ayam itu sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu:
1. Ayam Ras Petelur Ringan
2. Ayam Ras Petelur Medium.

Buras Ayam Petelur
Sering disebut ayam lokal, adalah jenis ayam yang telah secara alami bisa bertelur sendiri, tanpa campur tangan manusia. Jadi ayam bukanlah hasil persilangan seperti ayam ras, meskipun begitu unggas domestik dianggap memiliki daya tahan lebih tinggi dibandingkan dengan ayam broiler, terutama terhadap kondisi lingkungan berubah - ubah. Berbeda dengan ayam Ras, ayam Buras memiliki menetaskan properti dan dapat juga dibuat dalam ayam pedaging. Berikut adalah jenis ayam yang membuat ayam petelur, mampu menghasilkan telur dalam jumlah besar, ternak ayam petelur kampung bisa menguntungkan juga.

Kandang Ayam Petelur

Membuat kandang ayam yang baik khusus untuk ayam petelur membayar perhatian untuk memfasilitasi proses pengumpulan telur dan limbah. Dan jenis yang paling cocok dari kandang adalah kandang ayam dengan sistem panggung.
Untuk peternak pemula dan modal awal tidak besar, pembuatan kandang ayam juga harus disesuaikan, misalnya, adalah cara untuk membuat kandang ayam itu sendiri dengan menggunakan bahan utama seperti bambu dan kayu. Bentuk kandang yang bisa dibuat kurang lebih seperti ini. hanya dapat menggunakan satu tingkat atau beberapa tingkat. Jenis ini disebut kandang ayam atau kandang kandang Baterai.

Kandang kandang Baterai / Battery
jenis kandang ayam Baterai adalah jenis kandang ayam yang sangat populer, modern jenis kandang baterai kandang / baterai dibuat dengan kawat yang dibuat. desain kandang kandang baterai / baterai yang dibuat dengan partisi kecil dari partisi yang kemudian sebagai ayam ayam berada.
Membuat kandang ayam panggung berbentuk dimaksudkan untuk memudahkan pemanenan atau pengambilan telur, karena telur tidak akan tersebar dimana-mana. kandang kandang baterai / baterai dibuat dengan kurang lantai miring dengan kemiringan sedikit ke arah depan dan memimpin ke depan (di luar) kandang. Hal ini membuat telur akan bergulir dan berkumpul di depan dan memungkinkan pemiliknya untuk mengambilnya.

 Bibit Ayam Petelur

Semuanya harus siap ketika Anda tiba anak ayam-kandang kering, peralatan bersih, suhu yang diatur kandang yang tepat, di mana air dan makanan penuh, lantai tertutup berisi, alas (litter) Karing, dan penghalang panas berjalan dengan baik. Anda sekarang siap untuk menempatkan anak ayam untuk dibesarkan.

Ketika anak-anak ayam tiba, secara lembut angkat mereka dari kotak pengiriman dan letakkan di kandang yang hangat. Jangan menjatuhkan atau menyebar hanya karena dapat melukainya dan akan tetap cacat.

ayam muda harus mendapatkan banyak makanan dan air segera setelah diletakkan di kandang. Menyediakan setidaknya empat berukuran satu liter (sekitar satu liter) atau ganda berukuran satu galon (empat quart) air untuk setiap 100 anak ayam. Masukkan sekitar lima anak ayam ke dalam air sehingga mereka tahu di mana air berada.

Tempatkan umpan pemula (pemula pakan) pada baki telur karton atau kertas berukuran 12 "x 12" dan ditempatkan di sekitar minum. Penempatan pakan sementara diperlukan agar mudah terlihat oleh anak ayam dan memancing dia untuk segera memakannya.

Tempatkan pakan biasa kecil ditempatkan di kandang pada hari kedua untuk mengurangi pemborosan makanan. karton telur atau kertas tempat makanan dapat dihapus sementara ketika anak-anak ayam telah berusia 5 hari dan terlihat telah makan dari makanan yang disediakan.

Penyakit dapat menyebar dengan cepat ketika makanan dan minuman untuk anak ayam telah terkontaminasi. Pakan dan air harus diperiksa setiap hari. Jika kotor dan mungkin terkontaminasi, di mana makanan dan air harus dibersihkan.

Pakan dan minuman juga harus diganti dengan yang baru. pakan harus benar-benar kering sebelum mengisi wadah dan makan harus selalu dalam keadaan kering. Penyebab utama penyakit ini adalah sumber pakan dan air tidak bersih.

Beberapa hari pertama dari kehidupan anak ayam adalah yang paling penting dan harus berhati-hati. Beri perhatian ekstra dalam memberikan kebutuhan dasar anak-anak ayam sehingga nantinya dapat memungut hasil.

Pakan Ayam Petelur

A. fase Starter (berusia 0-4 minggu)
Kandungan nutrisi yang dibutuhkan terdiri dari 22-24% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4%, 1% kalsium, 0,7-0,9 Phospos 5, Me 2800-3500 Kcal. Total makanan harus sesuai dengan minggu pertama usia (usia 1-7 minggu) adalah 17 g / hari / ekor, minggu kedua (umur 8-14 hari) 43 gram / hari / ekor, minggu ketiga (usia 15-21 gram / hari / ekor dan minggu keempat (22-29 hari) 91 gram / hari / ekor. Jadi jumlah makanan yang akan dibutuhkan untuk kebutuhan ayam selama empat minggu adalah 1.520 gram.

B. Tahap Finsiher (umur 4-6 minggu)
Nutrisi yang dibutuhkan ayam petelur adalah 18-21% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4,5%, kalisum 1%, 0,7-0,9% dan phospos energi 2900-3400. Total makanan harus sesuai dengan ukuran dan jumlah hari mulai dari minggu kelima (umur 30-36 hari) 111 gram / hari / ekor, minggu keenam (umur 37-43 hari) 129 gram / hari / ekor, yang minggu ketujuh (umur 44 -50 hari) 146 gram / hari / ekor dan minggu kedelapan (umur 51-57 hari) 161 gram / hari / ekor. Jadi jumlah yang akan dibutuhkan selama beberapa minggu di 30-57 hari usia perlu 3.829 gram.

Sumber :  BISNIS AYAM PETELUR
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: