Di zaman sekarang ini, koneksi merupakan suatu hal yang penting. Koneksi bahkan dapat dikatakan sebagai kunci penunjang kesuksesan bagi seseorang.

Biasanya koneksi dapat Anda dapatkan dengan cara bersosialisasi dengan banyak orang. Namun, untuk menjadi seseorang yang aktif bersosialisasi biasanya akan ada beberapa hal yang dikorbankan.

Biasanya, selain waktu tentunya akan banyak uang yang juga terbuang. Semakin sering Anda bersosialisasi, maka semakin banyak uang yang terbuang sebagai biaya yang harus Anda bayar.

Lalu bagaimana untuk tetap hemat walapun Anda aktif dalam bersosialisasi? Berikut tips terbaik untuk Anda yang ingin tetap hemat meski tanpa mengorbankan kehidupan bersosialisasi:

Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda
Pesanlah Menu Dessert

Kebanyakan meeting akan diadakan di tempat makan atau sekedar cafe, sehingga tips untuk Anda adalah saat Anda pergi dengan teman, pilihlah dessert. Hal in akan secara tidak langsung membantu Anda menghemat 20-50%  untuk biaya makan

1. Berhemat dalam Minum Alkohol

Jika Anda berencana pergi ke bar, berusahalah untuk hanya memesan satu jenis minuman. Seperti yang Anda ketahui bahwa minuman berakohol memiliki harga yang cukup mahal, sehingga akan cukup menguras kantong untuk membelinya.

Di masa awal, Anda mungkin akan tergoda untuk memesan lebih dari satu minuman, karena suasana yang ada akan sangat mendukung untuk minum alkohol dalam jumlah yang banyak.

Diperlukan pengendalian diri, dan kesadaran akan tujuan keuangan Anda saat godaan tersebut datang.

2. Berhemat dalam Menonton

Salah satu pengeluaran terbesar yang cukup menguras kantong adalah biaya menonton film. Biasanya harga film di bioskop pada hari libur akan lebih mahal jika dibandingkan dengan hari kerja.

Untuk menghematnya, Anda dapat mengandalkan beberapa aplikasi diskon seperti fave untuk mendapatkan voucher menonton bioskop dengan harga yang lebih murah.

Atau jika Anda menonton di akhir pekan, Anda dapat menghemat biaya menonton dengan tidak membeli apapun saat menonton; termasuk popcorn dan minuman.

3. Menghadiri Konser Secara Gratis (Sebagai Relawan)

Hampir semua acara yang Anda inginkan pasti akan memerlukan volunteer. Dibandingkan dengan mengunjung situs website untuk mendapatkan tiket, cobalah untuk menjadi “relawan” atau kirimkan query melalui opsi “hubungi kami”

Dengan menjadi volunteer, Anda dapat menonton konser secara gratis bahkan biasanya Anda akan mendapatkan kemudahan untuk bertemu dengan artis yang menjad mengisi acara secara langsung.

4. Berusaha untuk Membeli Barang dalam Kondisi “Tangan Kedua”

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi baru yang memungkinkan Anda untuk menjual barang-barang bekas yang telah tidak terpakai lagi. Barang bekas tersebut diperjualbelikan melalui salah satu platform online yang ada.

Hal ini secara tidak langsung akan sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan barang bekas berkualitas yang ada. Sehingga, Anda akan tetap dapat bergaya tanpa harus mengeluarkan uang yang terlalu berlebih.

5. Selalu Berikan Hadiah yang Berarti Dibandingkan dengan Hadiah yang Mahal

Semakin dekat hubungan yang Anda miliki dengan seseorang, biasanya akan membuat Anda menjadi lebih perhatian terhadap orang tersebut. Tak jarang jika kemudian Anda akan memberikan hadiah-hadiah tertentu untuk moment spesialnya seperti hari ulang tahun, atau hari anniversary.

Dalam hal ini, Anda dapat memberikan sesuatu yang memiliki arti dibandingkan dengan sesuatu yang mahal.

Contoh: jika teman Anda merupakan seorang wanita, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk memberikan hadiah berupa makanan yang ia suka saat makan siang dibandingkan dengan memberikan barang-barang mahal yang ada. Hadiah yang Anda berikan akan memiliki arti yang lebih mendalam tentunya.

6. Manfaatkan Diskon!

Seiring dengan perkembangan yang ada diberbagai bidang khususnya bidang teknologi akan sangat membantu Anda dalam berhemat. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai vocher diskon dari berbagai sumber.

Hanya dibutuhkan sedikit usaha lebih untuk mencarinya. Anda dapat tetap menikmati kehidupan yang ada dengan tetap dapat menabung tentunya.

Nah, berikut adalah tips-tips yang dapat Anda praktikan untuk membuat kehidupan Anda menjadi lebih hemat. Dengan tips yang ada, Anda akan tetap dapat bersosialisasi dan memperluas jaringan koneksi baik dalam hal pertemanan maupun berbisnis tanpa perlu mengorbankan keuangan yang ada.

Uang yang Anda hasilkan tentunya akan dapat ditabungkan dalam jumlah yang lebih banyak saat ini. Disamping itu, selain ditabung Anda juga dapat mulai menginvestasikan uang tersebut agar dapat berkembang lebih lagi.
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: