Cara Ternak Ayam Petelur Pendapatan Modal Kecil 10 Juta Bulanan. Dalam mengembangkan usaha ternak ayam petelur di Indonesia dapat berkembang melalui individu atau membuka usaha di kelompok.
 peternakan ayam petelur
Peternakanayam petelur dapat dilakukan dimana saja asalkan di masing-masing daerah memiliki nilai tinggi potensi hasil telur yang dikembangkan melalui upaya ayam petelur. Ayam petelur memiliki berbagai macam varietas mulai dari jenis ayam dan bibit kualitas ayam.

Untuk menghasilkan telur berkualitas baik yang tidak akan hanya dari benih sendiri, tapi tergantung pada pola makan, komposisi makanan dan peduli dalam mengembangkan pertanian ayam petelur

Ayam petelur dapat Anda mengembangkan daerah-daerah di mana, misalnya di daerah Jambi, yang merupakan daerah yang memiliki potensi untuk ternak ayam petelur sukses. Dalam mengembangkan dan membuka usaha ayam petelur kebutuhan besar dana?

Seperti kita ketahui bahwa dalam membuka bisnis ayam petelur sendiri memang membutuhkan biaya yang kecil, apa lagi untuk mengembangkan ayam petelur harus menjadi salah satu yang disusun mulai dari bibit yang baik, kandangnya bersama dengan makanan yang dibuat untuk memberikan makanannya setiap hari.

Kehadiran dalam mengembangkan bisnis ini sangat berpotensi semua, apa lagi telur sekarang mulai meningkat di setiap tahun. Untuk jambi wilayahnya sendiri dalam mengembangkan bisnis unggas mampu menghasilkan puluhan bertelur.

Bisnis ini dikembangkan secara individual, tapi sekarang mempekerjakan staf sekitar 12 orang untuk lokasi yang sudah di survei itu sendiri, yaitu di daerah Muaro jambi kasang. Beberapa kali saya telah mampir untuk melihat bagaimana mempertahankan sampai dapat menghasilkan, di sana kita bisa mendapatkan pengetahuan ternak ayam petelur untuk pemula sampai berkembang.

Ternyata hanya persyaratan modal kecil untuk memiliki benih yang baik itu dapat menghasilkan butiran telur yang luar biasa telur rata-rata hasil kualitas yang cukup besar dan cocok untuk dibudidayakan dari jenis indukannya dan bagaimana merawatnya lebih baik.

Dalam bisnis yang telah di rintisnya selama itu dibutuhkan cukup baik sehingga bisa menghasilkan hingga tidak pernah di duga, bahwa pendapatan seperti mimpi yang tidak pernah terfikirkan sejauh ini, perintis begitu besar mulai dari ternakayam petelur skala kecil dan sekarang puluhan menghasilkan mampu juta rupiah dari hasil ayam petelur.
Jadi bagaimana cara merawat ayam petelur untuk menghasilkan telur dan menjaga kualitas?

Seperti yang saya katakan di atas bahwa untuk menghasilkan telur yang besar dan berkualitas tentunya tidak hanya dari indukannya sendiri atau varietas keturunan ayam petelurnya, tapi selain itu Anda juga perlu tahu dalam proses pemeliharaan yang baik dan jenis pakan cocok untuk ayam petelur tersebut.

Dalam proses pengembangan ayam petelur di jambi daerah memang bisa dikatakan sukses, karena proses penyediaan area makan yang sangat bagus serta pemeliharaan yang berjaga-jaga di semua, apa dengan pendapatan yang dimiliki oleh dia saat ini tentu membuat inspirasi untuk semua orang yang ingin mengembangkan usaha ayam petelur ini, karena bisa memiliki suara dalam bisnis ayam petelur sangat menjanjikan bagi siapa saja yang ingin menempa mulai dari nol.

Cara merawat ayam petelur yang dapat menghasilkan telur berkualitas


Ayam petelur hal yang sama dengan ayam biasa, tapi apa yang membedakan dia dari satu-satunya proses kehidupan tidak sama dengan ayam bisa menjadi miliknya. Bisakah kita menangkap dari kata-kata ini yang namanya juga ayam petelur pasti setiap hari tetapi akan bertelur apakah itu adalah kelas rendah, menengah dan tinggi kualitas.

Tapi bagaimana jika kita memiliki bisnis dan ingin memiliki ayam petelur yang bisa menghasilkan telur dengan kualitas tinggi? Jawabannya tergantung pada jenis pengobatan dan menjaga dan ayam dalam komposisi makanan ayam. Oleh karena itu, untuk menentukan dalam perawatan dan mempertahankannya Anda dapat melihat dari penjelasan di bawah ini:

1. Kandang Ayam Petelur


Kebersihan Kadanga juga merupakan faktor penting dalam pemeliharaan ayam petelur yang dapat menghasilkan telur yang berkualitas dan ayam tetap keadaan sehat. Membersihkan kandang juga bisa menjadi faktor utama ketika ayam bisa dinyatakan sehat.

Bagaimana ayam bisa sehat jika kandang kotor tanpa pernah di jelas, tentu dari beberapa hal-hal ini sangat beresiko penyakit pada ayam. Kita perlu tahu bahwa untuk kandang pengobatan merupakan faktor yang harus diperhatikan dalam menjaga atau merawat ayam petelur.

Katakanlah Anda tinggal di sebuah rumah yang kotor dan tidak pernah dibersihkan, tentu saja itu membuat Anda sangat tidak nyaman semua keadaan ini, dan karena itu membuat suasana menjadi nyaman maka yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu adalah hal yang sama dengan ayam butuhkan untuk tempat tinggal yang layak, dan bersih sehingga dapat menghasilkan kualitas telur-telurnya.

Dalam kebersihan mutlak, benar kadang-kadang harus dilakukan di peternakan, ketika makan kontainer tidak layak atau dalam arti tentuk tidak bersih akan menyebabkan beberapa penyakit karena kandang kurang bersih ayam petelur.

2. Pakan Ayam Petelur


Pakan juga merupakan bagian penting dalam membuka usaha ini, untuk menghasilkan telur kualitas makanan tentu faktor utama, oleh karena itu, dalam menjaga ayam petelur itu membutuhkan banyak pakan.

Hal ini dapat melakukan dalam penyediaan pakan yaitu 3 kali sehari, dan jangan lupa untuk diberikan minum nya. Pakan ayam petelur saja yang dapat digunakan dengan jagung, hancur, sentrat, tepung ikan dan beberapa campuran lainnya yang dapat menggabungkan untuk makan ayam petelur.

Jika Anda memiliki mesin pabrik jagung tentu cara ini akan meringankan biaya yang dikeluarkan untuk membeli pakan untuk ayam petelur dari jagung halus. Dengan memberi makan itu harus sesuai dengan proporsi. jika Anda memberikan kelebihan dalam memberikan umpan mungkin tidak mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu untuk makan harus ada di pemberitahuan dari dosis yang sesuai dengan jumlah ayam nya.

3. Memberi Vitamin dan Nutrisi


Dalam pemeliharaan ayam petelur juga membutuhkan nutrisi dan vitamin sehingga ayam akan tetap sehat. tidak hanya manusia membutuhkan nutrisi dan vitamin, ayam juga perlu diberi vaksin. Oleh karena itu dalam merawat ayam petelur tidak boleh sembarangan Anda juga perlu memeriksa kesehatan beberapa ekor ayam yang Anda miliki.

Yang baik seperti jika ada ayam yang kurang sehat Anda dapat memisahkan mereka, dengan tujuan untuk diberikan pengobatan sehingga ayam diberikan perhatian khusus untuk perawatan lebih lanjut.

Dari beberapa hal itu tampaknya diperlukan untuk melakukan, apa lagi keberadaan ayam petelur yang potensial sekali ketika Anda akan membuka ternak ayam petelur modern yang dapat Anda jual di pasar dan konsumen yang membutuhkan telur dalam jumlah besar

Bibit Ayam Petelur

Tentu saja, untuk memulai sebuah peternakan ayam, Anda perlu unggas yang dapat Anda mempersiapkan ayam menetas dari telur atau membeli bibit ayam dari toko pertanian atau sesama aktor unggas yang biasa disebut dengan nama DOC. Kondisi untuk pilih unggas yang baik dan berkualitas adalah sebagai berikut:

- Tidak Cacat dan Sehat
- Berdiri tegak
- Mata tidak kotor
- Bulu ayam yang bersih dan sempurna

Analisa Usaha Ayam Petelur 


Seperti kita ketahui bahwa dalam mengembangkan bisnis yang skala kecil dan besar dapat disesuaikan dari jenis usaha, upaya lebih Anda penghasilan besar dapat juga menjadi besar, dan sebaliknya jika Anda hanya membuka usaha kecil, pendapatan bisa benar tepat.

Tips untuk mendapatkan 10 juta per bulan dari modal kecil maka Anda dapat lakukan adalah untuk tahap awal atau tahap belajar Anda tetap nya sebanyak 300 ayam petelur ayam petelur. Dalam perhitungan bisnis ini bisa kita hitung dari biji persiapan dan memberinya makan.

Jika 300 ayam mampu memproduksi lebih dari 300 telur di setiap hari nya maka penghasilan Anda mencapai 300.000, namun manfaat ini belum dipotong dengan umpan nya. Anggap saja harga telur per telur Rp.1000 nya 300.000 yang diperoleh dan dipotong pakan sebanyak 200.000 100.000 per hari itu akan menjadi sisa itu pendapatan yang Anda hanya memiliki 300 ayam petelur.

Jadi bagaimana ketika mereka ingin penghasilan bulanan 10 juta ayam petelur? Cara hidup Anda tambahkan nomor ayam dan tentu saja modal juga meningkat, pada dasarnya satu ayam akan menghasilkan satu telur. Oleh karena itu dengan memiliki ayam ekor maka itu 1000 laba bersih pastikan Anda akan mendapatkan sebanyak 10 juta per bulan.

Itu beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika Anda ingin mengurus dan memelihara ayam petelur dengan modal kecil bisa mendapatkan 10 juta per bulan. Saya berharap posting ini dapat berguna. Salam sukses.

Sumber :  BISNIS AYAM PETELUR
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: