Ternak Ayam Petelur Skala KecilPernah mendengar telur ayam arab? Mungkin tidak banyak ya yang tahu tentang jenis ternak ayam petelur kampung yang satu ini. Berbeda dari telur ayam biasa dengan satu spesies ini. Dia mengatakan bahkan jauh lebih bagus daripada telur ayam arab telur ayam biasa. Oleh karena itu peternakanayam petelur benar-benar cocok untuk bisnis berbasis inovasi modal kecil.



Karena menjalankan usahaternak ayam petelur arab lebih menguntungkan, meskipun ternak ayam petelur skala kecil.Harganya semahal telur ayam, sedangkan pemeliharaan dan produktivitas yang lebih baik daripada ayam biasa. Menariknya pasar sering memperlakukan kedua jenis telur yang sama karena kedua telur sekilas mirip.

Bahkan, beberapa penelitian mengatakan bahwa telur ayam arablebih baik daripada telur kampung biasa. Telur ayam arab kabarnya bebas alergi, meskipun protein tinggi tetapi rumus protein lebih ramah pada tubuh, sehingga tidak akan membuat jerawatan, merebus apa yang gatal.
Nah ... asiknya jenis hasil ayam pemuliaan silang dari Belgia dengan ayam Jawa juga sangat suka kawin dan otomatis hobi bertelur. Oleh karena itu ayam ini selalu membutuhkan suntikan vitamin khusus untuk menjaga vitalitas dan kualitas telur. Unggas satu ini juga dapat Anda pelihara dengan cara pengandangan dengan sedikit pelataran untuk mengumbar ayam.

Anda dapat menggunakan total sekitar 3 x 3 x 3 m kandang ayam dengan 4 -5 tingkat susun. Pada siang hari Anda dapat beralih lepas ayam pada satu tingkat untuk memberi mereka sedikit olahraga. Tidak memakan ruang terlalu besar, kan? Jadi jika Anda punya halaman cukup luas, tampaknya bisnis sangat cocok untuk menjalankan di halaman.
Jika Anda tertarik untuk usaha ternak ayam petelur sukses dengan modal kecil berikut ini adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Pelajari  Teknik Budidaya Unggas Petelur

Meskipun relatif mudah dan sederhana, Anda masih harus mempelajari cara-cara yang tepat dalam menjalankan budidaya ayam dan peternakan arab termasuk cara yang tepat untuk menghasilkan telur. Jangan ragu untuk mencari informasi dari berbagai buku agribisnis dan peternakan. Jangan biarkan usaha Anda gagal hanya karena Anda kurang berhati-hati dalam pemeliharaannya.

Siapkan modal
Setidaknya Anda membutuhkan modal 3 juta untuk memasok kandang, membeli sekitar 30 ekor ayam arab dan modal untuk memberi makan dan vitamin pada awal produksi. Berikut asumsi adalah Anda akan membuat kandang berukuran sekitar 3 x 3 x 3 m.

Siapkan pasar
Sebelum Anda menghasilkan Anda harus dapat memastikan bahwa Anda akan menemukan kemanakan produk ini nanti. Pastikan Anda menemukan pasar yang tepat dengan harga jual yang cukup tepat. Anda dapat mencoba untuk menemukan beberapa kolektor alternatif arab telur ayam di kota Anda atau mencoba untuk menawarkan bisnis kuliner di kota Anda. Dikatakan bahwa arab telur ayam memiliki rasa creamy seperti telur ayam sehingga bisa menjadi pilihan lain bagi konsumen.

manajemen pemeliharaan
Anda tertarik dalam menjalankan bisnis ini menjadi bisnis berbasis rumah-, biasanya juga memiliki akivitas lain sebagai pekerjaan utama, misalnya sebagai karyawan atau sebagai ibu rumah tangga. Sebenarnya unggas menjaga satu ini cukup ringan, aspek yang paling penting adalah hanya soal makanan, kebersihan dan vitamin. Tapi Anda harus mengatur waktu Anda sedemikian rupa sehingga Anda dapat menjalankan kedua sisi pekerjaan Anda dengan baik.

perkiraan hasil
Saat ini belum ada keterangan resmi dan potensi pasar diperkirakan produk arab telur ayam. Tapi berdasarkan pengalaman para petani yang sudah berjuang dalam bisnis ini beberapa tahun, mereka mengakui potensi bisnis ini. Mereka bisa menjual antara 5.000-20.000 item per bulan, tergantung kapasitas.Mereka dapat mengenali omset di kisaran 4 -5 bulan dengan keuntungan di kisaran 2 juta – 10 juta per bulan.
Nah penggambaran pada usaha yang satu ini, menjadi jelas kalau peternakan ayam arab sebagai industri ayam petelur akan menjadi ide bisnis rumah yang ideal modal kecil meskipun Anda seorang ternak ayam petelur untuk pemula. Karena tidak membutuhkan ruang, modal dan tenaga kerja yang besar.

Kandang Ayam Petelur

tempat usaha untuk ternak ayam petelur sebaiknya memilih tempat / lokasi dari rumah-rumah penduduk tapi masih bisa ditempuh dengan pickup bermotor, agak tenang dan tempat untuk diselesaikan. Membuat kandang ayam harus mempertimbangkan hal-hal berikut: dapat menerima sinar matahari pagi dengan sirkulasi udara yang baik halus, tidak antara bukit-bukit atau lembah yang menghambat aliran udara dan iklim ringan dengan suhu rata-rata 30-35 ° C.
Selain itu, dalam pembuatan kandang ayam petelur, fasilitas perlu diselesaikan adalah: flooring (sampah) yang dapat dibuat dari dedak padi dengan pasir atau serutan kayu; bersarang; bertengger, di mana ayam makan, meminum, dan pasir. Silakan juga memberikan pencahayaan yang memadai.

Harga Bibit Ayam Petelur

unggas bagus memiliki karakteristik:
Benih ayam petelur (DOC) cacat lincah dan fisik, serta berasal dari induk yang sehat. Bulu tampak halus dan penuh serta pertumbuhan yang baik. Anak ayam mengalami nafsu makan yang baik. ukuran tubuh normal, ukuran berat antara 35-40 gram. Dan tidak ada put / sisa tinja dalam rektum. Unggas petelur berfluktuasi, biasanya di kisaran Rp. 3000-8000 per ekor.

Pakan Ayam Petelur

Ada berbagai jenis pakan ternak, misalnya, dapat berupa berkonsentrasi (konsentrat), tumbuk (tepung), pelet (pelet) atau runtuh (butiran halus). Untuk ayam petelur, jenis pakan biasanya disesuaikan dengan usia, yaitu:
  • ·         Pakan untuk Pre-Starter merupakan pakan ternak yang diberikan kepada ayam petelur ayam umur 1 hari sampai umur 5 minggu.
  • ·         Pakan starter untuk ayam petelur diberikan kepada usia 6 minggu sampai ayam petelur berumur 10 minggu.
  • ·         Hijauan untuk Grower, pakan ternak yang diberikan kepada ayam petelur berumur 11 minggu untuk ayam petelur menghasilkan telur pertama.
  • ·         Pakan untuk Pemasangan Tahap yaitu makanan yang diberikan ayam petelur pada periode bersarang untuk menyelamatkan.

Harga pakan untuk ayam petelur bervariasi tergantung pada jenis dan merek.
Jika tiga hal utama yang telah dibuat di atas (kandang dan fasilitas, unggas, pakan) maka Anda dapat mulai untuk menjadi seorang pengusaha. Untuk mencapai hasil yang maksimal, Anda harus memiliki pengetahuan yang luas tentang seluk beluk ayam petelur. Salah satu yang paling mendesak adalah pengetahuan tentang berbagai jenis penyakit ayam petelur (Newcastle, buang air besar berwarna putih, kolera, ayam dingin, parathyphoid, dll) dan bagaimana mengatasinya (injeksi vaksin, tetes, campuran vitamin, efektivitas pakan, dan lain-lain). Jika sudah tertanam dalam pikiran Anda dengan baik, ditambah kemampuan untuk memasarkan produk secara luas, maka keuntungan akan datang berkali-kali. Selamat ternak ayam petelur modern... !!!

Sumber :  BISNIS AYAM PETELUR
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: